-->
CARA MENGHEMAT KUOTA INTERNET DI ANDROID

CARA MENGHEMAT KUOTA INTERNET DI ANDROID

Cara menghemat kuota internet ampuh di android

Cara menghemat kuota di android|Techteknoblog-Kuota internet memang sangat dibutuhkan di zaman sekarang ini. Tetapi kita sering kesal karena pemakaian kuota kita cepat habis.Kebanyakan aplikasi yang terinstall di perangkat Android selalu aktif diam-diam bahkan ada beberapa aplikasi sistem yang selalu aktif. Sehingga, beberapa aplikasi tersebut Dapat menghabiskan kuota internet milik sobat.

Oleh karena itu, beberapa bulan yang lalu Google merilis aplikasi bernama Datally, aplikasi ini dapat membantu mengontrol konsumsi data internet. Google menyatakan bahwa pengguna bisa menghemat data hingga 30 persen dari pemakaian data sebelum menggunakan aplikasi ini.

Lalu, bagaimana cara menghemat kuota data di android dengan aplikasi datally?
Disini TechTeknoBlog akan memberikan Tutorialnya.

Aplikasi datally Source: citizentv.co.ke

Cara menggunakan aplikasi Datally untuk menghemat kuota android

Pertama, Install aplikasi Datally melalui Google Play Store. Datally | Penghemat kuota dari Google

Setelah terinstall langsung saja buka aplikasi tersebut dan otomatis Datally akan aktif, dan memblok akses internet di beberapa aplikasi. Namun sobat masih bisa mengatur aplikasi mana saja yang penting dan perlu di blok untuk mempermudah pengguna. Umumnya Datally tidak akan mem blok aplikasi chat dan media sosial seperti whatsapp,facebook dan lain lain. Jadi ini sangat berguna untuk menghemat kuota whatsapp,facebook,instagram dan lain lain.

Datally juga akan meminta aksea penggunaan vpn untuk memantau penggunaan kuota secara real time dan akurat.


Fitur-fitur aplikasi Datally

Cara menghemat kuota internet di android

Setiap sobat membuka aplikasi, Datally akan memberikan notifikasi berbentuk pop up(balon kecil di samping layar) guna memonitor atau mengawasi seberapa banyak kuota yang dipakai pada aplikasi tersebut. Notifikasi akan terus berjalan selama aplikasi tersebut masih dibuka. Sehingga kita bisa melihat dan mengamati aplikasi tersebut, apakah menggunakan terlalu banyak data atau tidak dan kita bisa mematikan data untuk menghemat kuota jika dirasa telah memakan terlalu banyak kuota internet.




Cara menghemat kuota internet di android



Saat balon notifikasi diketuk maka akan muncul jumlah kuota yang telah kita gunakan selama ini dan memblok aplilasi tersebut jika dirasa telah melebihi batas penggunaan kuota.
Tetapi jika kalian tidak suka atau terganggu kalian bisa mematikannya di pengaturan Datally.
Cara menghemat kuota internet di android



Datally juga akan membantu para pengguna untuk mengetahui koneksi Wi-Fi berdasarkan lokasi kalian yang bisa menjadi alternatif penghemat kuota internet. Melalui Google Maps, Datally akan menunjukan arah tempat terdekat pengguna yang memiliki koneksi Wi-Fi.


Fitur yang paling saya suka dari datally adalah "mode tamu". Fitur ini membuat kita mudah mengontrol berapa banyak kuota yang bisa digunakan saat hp kita dipinjam. Jadi kita tidak perlu khawatir kuota kita habis karena hp kita dipinjam oleh orang lain. Fitur ini bisa kalian aktifkan di halaman awal aplikasi Datally lalu masukkan berapa jumlah kuota yang bisa digunakan oleh orang yang meminjam hp kita.
Jangan lupa juga untuk pasang sandi sehingga orang lain tidak bisa mematikan fitur ini tanpa kata sandi.
Cara menghemat kuota internet di Android



Keunggulan lain dari Datally adalah kita bisa memantau berapa banyak kuota data yang terkuras setiap aplikasi ,tiap jam,tiap hari,tiap minggu bahkan tiap bulan.
Selain itu aplikasi ini pasti sangat terpercaya karena di buat oleh perusahaan paling terkenal yaitu Google yang pastinya hasil nya akan memuaskan.

Kesimpulan


Aplikasi ini cukup ampuh untuk menghemat kuota sobat, selain mudah digunakan aplikasi ini memiliki ukuran yang relatif kecil yaitu sekitar 4 mb saja dan juga memiliki banyak sekali fitur yang mungkin tidak ada di aplikasi penghemat data lainnya.

Oke, itu saja artikel saya kali ini tentang Cara Menghemat Kuota internet di Android. Cukup sekian dan jangan lupa bagikan ilmu ini kepada orang lain jika bermanfaat, terimakasih.