-->
CARA MENGGUNAKAN VPN DI ANDROID TANPA APLIKASI

CARA MENGGUNAKAN VPN DI ANDROID TANPA APLIKASI

TECHTEKNOBLOG-VPN atau Virtual Private Network merupakan sebuah cara aman untuk mengakses local area network yang berada pada jangkauan tertentu, dengan menggunakan internet atau jaringan umum lainnya untuk melakukan transmisi data paket secara pribadi atau rahasia. salah satu fungsi adanya vpn adalah keamanan dalam berkomunikasi atau dalam pertukaran data, juga tidak memungkinkan pihak lain(atau bisa disebut hacker) untuk menyusup ke traffic (lalu lintas jaringan) yang tidak semestinya.
Jadi bisa disimpulkan jika kita menggunakan vpn maka jaringan yang kita gunakan bersifat private atau pribadi.

 Oleh karena itu saya akan membahas tentang bagaimana Cara Menggunakan VPN di Android Tanpa Aplikasi.Sebenarnya jika kita ingin menggunakan VPN di android caranya cukup mudah tetapi kita harus menginstall aplikasi VPN terlebih dahulu. Lalu, apa bedanya dengan tutorial kali ini?. Disini saya akan menjelaskan tutorial yang sama yaitu Cara Menggunakan VPN Di Android Gratis, tetapi tanpa aplikasi tambahan dan tanpa akses root. Disini yang kita perlukan hanyalah sebuah akun VPN PPTP yang akan kita gunakan untuk menggunakan VPN. Jadi, cara ini bisa jadi alternatif bagi kalian yang HP nya sering lemot atau lag karena menggunakan vpn dengan aplikasi tambahan. VPN ini juga berguna untuk bermain game ML.


Pertama tama yang harus kita lakukan adalah membuat akun VPN PPTP terlebih dahulu

Cara membuat akun vpn pptp

1. Kalian bisa buka di Vpn pptp atau bisa dari penyedia lain.

2. Setelah itu kalian tinggal pilih server mana yang ingin kalian pakai, contoh disini saya akan menggunakan server Canada.

3. Pilih Create Account, lalu isi terserah pada bagian username dan password. Saran saya gunakan username dan password yang singkat dan mudah diingat.Tetapi username harus 4 huruf dan kurang dari 12 huruf.
4. Setelah terisi kalian tinggal klik Create Premium Account.

5. lalu pada bagian bawah akan tampil akun yang sudah kalian buat. kalian simpan dan ingat baik baik username, password dan juga alamat IP nya.


  Setelah akun vpn nya sudah kita buat, langkah selanjutnya adalah memasukkan akun vpn tersebut kedalam HP atau device yang ingin kita pakai.



Cara menggunakan akun VPN PPTP


  1. Buka pengaturan pada HP kalian, Lalu klik sambungan nirkabel lainnya(berbeda pada setiap HP).
  2. Pada bagian VPN kalian klik lalu pilih tambahkan.
  3. Lalu isi pada bagian nama dengan nama terserah kalian.
  4. Tipe VPN biarkan saja PPTP ,lalu pada bagian alamat server kalian isi dengan alamt IP yang kita dapatkan saat membuat akun.
  5. Lalu klik oke/simpan.
  6. jika sudah tersimpan langsung saja kalian sambungkan VPN nya denga mengklik akun vpn nya
  7. Lalu isikan nama pengguna dan password sesuai dengan yang kita buat tadi, Lalu klik sambungkan.

KELEBIHAN

  • Cara ini tidak memerlukan aplikasi tambahan jadi tidak memenuhi memori internal kita.
  • Akun yang kita buat tadi bisa dipakai untuk perangkat lain seperti windows dan yang lainnya.
  • Lebih mudah digunakan dan lebih ringan jika kita ingin menggunakan vpn untuk bermain game seperti Mobile Legends
  • Bisa digunakan di koneksi internet dari operator seluler maupun WIFI.

KEKURANGAN

  • Akun yang kita buat tadi memiliki masa aktif yaitu hanya 5 hari setelah akun dibuat, selebihnya kita harus membuat akun lagi jika ingin menggunakannya lagi.tetapi kalian bisa mendapatkan akun yang masa aktifnya 30 hari DISINI atau seumur hidup(server USA) DISINI
  • Akun yang kita buat tadi hanya bisa dipakai untuk terhubung di server canada saja jadi kita harus buat akun lagi di server yang lain jika ingin terhubung ke server lain, Tidak seperti aplikasi VPN yang bisa leluasa mengubah server hanya dengan satu klik saja.

KESIMPULAN

Cara ini sangat efektif bagi kalian yang ingin menggunakan vpn tanpa aplikasi, atau ingin menggunakan VPN untuk bermain game online karena tidak membebani HP kalian.
Semoga artikel kali ini bermanfaat bagi kalian. Jangan lupa untuk share ke temen-temen atau keluarga kalian karena ilmu akan hilang jika kita tidak pernah mengamalkan atau mebagikannya, Thank You.