-->
Cara mengatasi BlueScreen yang mudah

Cara mengatasi BlueScreen yang mudah


Hai sobat,
 Dalam perkembanangan teknologi ini pasti hampir semua orang kenal ata bahkan memiliki sebuah laptop/komputer. Karena laptop/komputer dapat mempermudah kegiatan manusia sehingga alat tersebut sangat sering digunakan. Tapi, aoa bergunanya laptop/komputer jika mengalami penyakit/error?salah satunya Bluescreen.Nah maka dari itu saya akan menuliskan tentang cara mengatasi bluescreen pada windows.


1.Cara pertama yang bisa sobat lakukan adalah me restart laptop/komputer sobat sehingga dapat digunakan seperti biasa, Tetapi biasanya windows akan secara otomatis me-restart laptop/kompuuter jika mengalami Bluescreen.
2.kemudian, jika masih sering terjadi bluescreen sobat bisa menggunakan System Restore untuk mengatasinya.Cara ini dapat membuat laptop/komputer kembali seperti sedia kala. Jika cara ini berhasil, maka kemungkinan Bluescreen terjadi karena kesalahan software.
3.Scan malware atau virus yang ada pada windows sobat. Pada umumnya, BlueScreen bisa terjadi karena laptop yang terkena virus sehingga laptop/komputer tidak berjalan dengan normal.

4.Jika semua cara diatas masih belum berhasil. Maka cara terakhir yang harus sobat lakukan adalah menginstall ulang windows. Dengan cara ini semua masalah dapat teratasi. Kemungkinan laptop/komputer terinstall driver yang salah sehingga dapat menyebabkan Bluescreen.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa sobat  terapkan apabila terjadi bluescreen padal laptop/komputer sobat. Namun jika laptop/komputer sobat sangat jarang mengalami bluescreen misalkan 3 bulan sekali itu bukanlah hal yang berbahaya. Kemungkinan hal tersebut dikarenakan RAM penuh atau yang lainnya.